Langsung ke konten utama

JAVA NetBeans Program Menghitung Luas dan Keliling Segitiga

SOURCE CODE LUAS DAN KELILING SEGITIGA JAVA NETBEANS


package luas.dan.keliling.lingkaran;
import java.util.Scanner;
public class LuasDanKelilingLingkaran {
    public static void main(String[] args) {
     
         Scanner input=new Scanner(System.in);

{
final double phi=3.14;
double alas;
double tinggi;
double jari2;
double luas;
double keliling;
Scanner in = new Scanner(System.in);
System.out.println("========================================");
System.out.println("Menu Menghitung Luas Dan Keliling ");
System.out.println("========================================");
System.out.println("1.Lingkaran");
System.out.println("2.Segitiga");
System.out.println("");
System.out.print("Masukan Pilihan Anda :");
int bangun=in.nextInt();
switch(bangun)
{
case 1 :
    System.out.println("");
    System.out.println("Menghitung Luas Dan Keliling Lingkaran ...");
    System.out.print("Masukan jari-jari :");
    jari2=in.nextDouble();
    luas=phi*jari2*jari2;
    System.out.println("Luas = " + luas);
    keliling=2*phi*jari2;
    System.out.println("Keliling = " + keliling);
     System.out.println("=========TERIMA KASIH=========");
    break;
case 2 :
    System.out.println("");
    System.out.println("Menghitung Luas Dan Keliling Segitiga ...");
    System.out.print("Masukan Alas :");
    alas=in.nextDouble();
    System.out.print("Masukan Tinggi :");
    tinggi=in.nextDouble();
    luas=0.5*alas*tinggi;
    System.out.println("Luas = " + luas);
    keliling=alas+alas+alas;
    System.out.println("Keliling = "+keliling);
    System.out.println("==========TERIMA KASIH===========");
    break;
}
}
}
      
     
     
    }



OUTPUT






    Terima kasih Semoga Membantu....
 
  
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

JAVA NetBeans Program Menghitung Luas dan Keliling Lingkaran

SOURCE CODE LUAS DAN KELILING LINGKARAN package luas.dan.keliling.lingkaran; import java.util.Scanner; public class LuasDanKelilingLingkaran {     public static void main(String[] args) {                Scanner input=new Scanner(System.in); { final double phi=3.14; double alas; double tinggi; double jari2; double luas; double keliling; Scanner in = new Scanner(System.in); System.out.println("========================================"); System.out.println("Menu Menghitung Luas Dan Keliling "); System.out.println("========================================"); System.out.println("1.Lingkaran"); System.out.println("2.Segitiga"); System.out.println(""); System.out.print("Masukan Pilihan Anda :"); int bangun=in.nextInt(); switch(bangun) { case 1 :     System.out.println("");     System.out.println("Menghitung Luas Dan Keliling Lingkaran ...");     System.out.print("Masukan jari-jari :");     j...

JAVA NetBeans Tracing Segitiga Bintang Menggunakan Looping FOR

SOURCE CODE TRACING SEGITIGA BINTANG MENGGUNAKAN LOOPING FOR package bintangb; public class Bintangb {     public static void main(String[] args) {                         int a,b;                  for (a=1;a<=5;a++) {             for (b=a;b>=2;b--) {                 System.out.print(" ");             }         }             for (b=a;b>=1;a--) {             for (b=5;b>=a;b--) {                 System.out.print("*");             }             for (b=(a*2-1);b>=2;b--) {                 System.out.print(" ");   ...